Lifepedia

Imoo, Smartwatch andalan Orang Tua

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kehidupan modern tak bisa lepas dengan kecanggihan teknologi. Semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang pula teknologi yang ada. Bahkan di zaman modern banyak kegiatan dan aktivitas manusia yang dimudahkan dengan hadirnya teknologi. Salah satu teknologi canggih terbaru yang booming di Indonesia sejak 2019 adalah Imoo.

Imoo merupakan jam tangan pintar (smartwatch) yang digunakan khusus untuk anak-anak. Kegunaan Imoo sendiri adalah sebagai pelacak GPS, menelpon, mengirim pesan dan video call. Nyaman dipakai dan aman digunakan untuk anak-anak membuat Imoo menjadi ramai dipasaran.

“Suka pakai Imoo, bagus dan lucu,” ujar Cici, Murid TK B dari salah satu Taman Kanak-Kanak Swasta di Kota Malang.

Tak hanya anak saja, tetapi orang tua juga merasa terbantu dengan hadirnya Imoo tersebut. Karena Imoo memiliki fitur real-time location yang membuat orang tua dapat mengetahui lokasi anak secara akurat. Ketika orang tua berpisah dengan anak, seperti orang tua yang meninggalkan anaknya bekerja, membuat orang tua dapat memastikan secara akurat dimana posisi anak berada. Sehingga anak akan selalu berada dalam pengawasan orang tua meski sedang berjauhan.

“Iya, saya sangat merasa terbantu dengan adanya smartwatch Imoo ini, karena kebetulan saya kan bekerja dan anak kan saya tinggal di rumah sama mama saya. Jadi saya bisa memastikan apakah anak saya ada di sekolah saat jam sekolah, apakah anak saya sudah sampai di rumah saat jam pulang sekolah,” jelas Yana Recta.

“Jadi nggak perlu bingung dan khawatir lagi. Nggak perlu ngerepotin orang lain juga kayak harus nelpon orang di rumah untuk menanyakan apakah anak saya sudah di rumah apa belum. Merasa dekat dan terpantau terus gitu meski jauh,” tambahnya.

Selain dapat mengetahui lokasi anak, orang tua juga dapat melihat anak kapan saja. Karena Imoo dilengkapi dengan fitur HD Video call. Tak hanya dapat melihat anak saja, tetapi orang tua juga dapat melihat posisi sekitar anak.

Dengan keunggulan spesifikasi yang diberikan, tentu saja Imoo dibanderol dengan harga yang tidak murah. Imoo beredar di pasaran Indonesia dengan harga dari 400ribu-an. Meski harga Imoo dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong, tetapi Imoo tetap menjadi andalan bagi orang tua yang memiliki anak usia dini.

“Kalau saya gak masalah mahal yang penting saya bisa mantau anak saya. Daripada saya berikan anak saya smartphone kan kurang efektif buat anak, jadi ya Imoo saja,” ujar Ria.

Maraknya kasus pencurian anak di Indonesia membuat banyak orang tua khawatir meninggalkan anaknya. Tak hanya kasus pencurian saja, tetapi kasus kekerasan yang dilakukan asisten rumah tangga kepada anak dari majikan juga kerap kali terjadi. Bahkan kasus kekerasan pada anak juga bisa terjadi dimana saja, termasuk di sekolah. Maka dari itu, sudah sewajarnya orang tua memberikan pengawasan dan perhatian ekstra kepada anak.

Dengan begitu, Imoo dapat dijadikan solusi jika orang tua ingin bisa lebih dekat dengan anak meski sedang berjauhan. Manfaatkan kecanggihan teknologi sebaik mungkin guna menjaga orang tersayang. (BN)

Sumber Gambar : beritasatu.com

Bunga Nadzifa
Author

Write A Comment