What’s happening?

Masuk Sekolah Tahun Ajaran Baru 15 Juni 2020, Siswa dan Orang Tua Masih Belum Siap

Pinterest LinkedIn Tumblr

Malang (4/6) — Sejak maraknya pandemi covid-19 di Indonesia membuat pemerintah harus segera mengambil langkah dan mencari berbagai cara untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut, seperti pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di beberapa wilayah dan daerah.

Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari pemerintah terkait dengan jadwal masuk sekolah pada tahun ajaran baru. Namun, salah satu sekolah yang terletak di Kabupaten Malang memberikan informasi kepada para siswanya jika masuk sekolah pada tahun ajaran baru dimulai sejak 15 Juni 2020 yang akan mendatang.

Sontak hal ini membuat siswa dan orang tua terkejut. Mengingat jika kondisi di Malang sendiri masih belum mereda terkait penyebaran virus corona, bahkan masih meningkat setiap harinya.

“Ya kaget, gimana ya belum siap aja. Soalnya kan situasinya masih seperti ini jadi takut,” ungkap Budi (nama disamarkan), salah satu murid di sekolah tersebut.

“Sebenarnya saya juga bingung kenapa sekolah membuat kebijakan seperti itu, karena kalau saya lihat berita dan baca-baca berita sih di Malang masih tergolong red zone ya. Jadi ya kalau masuk sekolah di masa yang masih seperti ini ya cukup mengkhawatirkan,” jelas Susi (nama disamarkan), orang tua dari Budi (nama disamarkan).

Meski begitu para siswa dan orang tua menerima kebijakan yang diberlakukan oleh sekolah. Hingga saat ini belum ada informasi resmi lagi dari sekolah tersebut mengenai jadwal masuk sekolah pada tahun ajaran yang telah ditentukan oleh pihak sekolah tersebut. (BN)

Sumber Gambar : megapolitan.kompas.com

Bunga Nadzifa
Author

Write A Comment